Jumat, 03 Desember 2010

Process Explorer

Windows menyediakan Task Manager untuk menampilkan informasi internal sistem, terutama proses-proses yang sedang berjalan. Informasi ini bagi pemakai tinggkat lanjut sangat vital, untuk mendeteksi adanya proses yang tidak wajar, misalnya karena serangan virus atau ada masalah di sistem sehingga dapat diambil tindakan untuk menanganinya. Akan tetapi, informasi yang ditampilkan Task Manager kurang memadai.

Untuk itu biasanya pemakai tinggkat lanjut memakai Process Explorer sebagai alternatifnya. Process Explorer yang dibuat oleh Mark Russinovich dan Bryce Cogswell, di bawah label Sysinternals, merupakan satu dari sekian banyak utiliti khusus untuk menampilkan aneka informasi sistem Windows. Program utiliti ini begitu populer sehingga mendorong Microsoft untuk mengakuisisi Sysinternals pada tahun 2006, sehingga namanya sekarang menjadi Windows Sysinternals.

Beragam informasi yang berkaitan dengan proses bisa ditampilkan, termasuk kaitannya dengan aplikasi lain, misalnya dengan DLL (dynamic link library). Anda juga bisa memantau banyak sumber daya yang dialokasikan untuk suatu proses menyetopnya jika diperlukan.

Pada tampilannya, dibagian atas, akan ditampilkan daftar proses yang berjalan, sedang di bagian bawah ditampilkan beragam informasi yang berkaitan dengan proses tersebut yang semuanya ditampilkan secara detil, bahkan sampai level network jika proses tersebut juga mengakses network.

bb896653.ProcessExplorer(en-us,MSDN.10)

bb896653.ProcessExplorer1(en-us,MSDN.10)

Download Sofrwarenya Disini
===> Process Explore

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger