Senin, 25 Oktober 2010

Mobile Programming

Nama : Yandi Tubagus
Npm   : 1083036

1. Pengertian Mobile Programing

    Mobile Programing adalah pemograman aplikasi mobile bisa menggunakan J2ME, mobile merupakan     aplikasi yang bisa jalan di handphone seperti PDA atau yang handphone yang berbasis java.

2. Perangkat Mobile

    a. Ukuran Yang Kecil
    Perangkat mobile memiliki ukuran yang kecil. Konsumen menginginkan perangkat yang terkecil untuk kenyamanan dan mobilitas mereka.

    b. Memory yang terbatas
    Perangkat mobile juga memiliki memory yang kecil, yaitu primary (RAM) dan secondary(disk). Pembatasan ini adalah salah satu faktor yang mempengaruhi penulisan program untuk berbagai jenis dari perangkat ini. Dengan pembatasan jumlah dari memory, pertimbangan - pertimbangan khusus harus diambil untuk memelihara pemakaian dari sumber daya yang mahal ini.

c. Daya proses yang terbatas
    Sistem mobile tidaklah setangguh rekan mereka yaitu desktop. Ukuran, teknologi dan biaya adalah beberapa faktor yang mempengaruhi status dari sumber daya ini. Seperti hardisk dan RAM, Anda dapat menemukan mereka dalam ukuran yang pas dengan sebuah kemasan kecil.

d. Mengkonsumsi daya yang rendah
    Perangkat mobile menghabiskan sedikit daya dibandingkan dengan mesin desktop. Perangkat ini harus menghemat daya karena mereka berjalan pada keadaan dimana daya yang disediakan dibatasi oelh baterai - baterai.

e. Kuat dan dapat diandalkan
    karena perangkat mobile selalu dibawa kemana saja, mereka harus cukup kuat untuk menghadapi benturan - benturan, gerakan, dan sesekali tetesan air.

f. konektivitas yang terbatas
    perangkat mobile memiliki bandwith rendah, beberapa dari mereka bahkan tidak tersambung. Kebanyakan dari mereka menggunakan koneksi wireless

g. Masa hidup yang pendek
    Perangkat - perangkat konsumen ini menyala dalam hitungan detik kebanyakan dari mereka selalu menyala. Coba ambil kasus sebuah handphone, mereka booting dalam hitungan detik dan kebanyakan orang tidak mematikan handphone mereka bahkan ketika malam hari. PDA akan menyala jika anda menekan tombol power mereka.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

makasih om buat INFONYA.. *Berguna nih buat saya *

Sahwal mengatakan...

Artikel yang bermanfaat, berguna untuk menambah ilmu saya di bidang programming

Posting Komentar

 
Powered by Blogger